06 May 2016

Small Medium Enterprise Development Program (SMEDP) - CIMB Niaga

      
Pada kesempatan ini mau sharing lagi ah tentang salah satu program Management Training (MT) dari CIMB Niaga yaitu SMEDP (Small Medium Enterprise Development Program). Program ini bertujuan untuk mempersiapkan para calon Lending RM (Relationship Manager) yang siap bertugas untuk ikut berkontribusi agar terpenuhinya pencapaian target penyaluran dana dan perolehan NII Jadi bisa dibilang program ini berfokus pada lending (penyaluran dana). FYI di Bank di kenal 2 hal yaitu funding dan lending, sederhananya funding itu bagaimana kita mengajak masyarakat untuk bisa saving di bank sedangkan lending mengajak masyarakat untuk mempergunakan fasilitas pinjaman bank. Tentunya dengan mengikuti program ini, diharapkan nantinya para calon RM akan bertanggung jawab terhadap pelayanan terbaik nasabah yang akan dimaintainnya. Disini diharapkan nantinya para calon RM akan memiliki jaringan/network yang luas. Jadi harus gampang mingle yah guyssss :D

Oiya jika kalian ada yang berminat dengan SMEDP boleh email saya yah dengan mengirimkan curriculum vitae/ CV & transkrip ke @cimbniaga.co.id dengan subject CN Join -SMEDP - Wilayah (kamu ingin di tempatkan dimana). subject yang salah akan saya ignore !!! haha. Nanti bisa dibantu proses untuk diteruskan ke HR CIMB Niaga. Data paling telat 30 November 2016 yah

Adapun persyaratannya adalah:
1. Lulusan minimal S1 dari semua jurusan dengan IPK minimal 3.00
2. Usia maksimal 26 tahun
3. Disiplin Jujur dan memiliki integritas tinggi
4. Berpenampilan menarik
5. Memiliki networking yang luas
6. Pengalaman organisasi

Untuk proses seleksinya jika nanti dipanggil oleh HR CIMB Niaga adalah sbb:
1. Tes tertulis
2. Interview dengan HR (jika diminta ada FGD biasanya, tapi terkadang ditiadakan)
3. Medical Check Up

Ada pertanyaan? untul pertanyaan apapun seputar program silakan berkomentar disini saja ya, pertanyaan ke email tidak akan di balas. email diatas hanya untuk yang berminat dan mengirimkan CV saja :P

Untuk informasi program TCB (The Complete Banker) silakan klik disini
Untuk informasi progam RMDP (Relationship Manager Development Program) silakan klik disini
Untuk informasi progam ITDP (Information Technology Development Program) silakan klik disini

#lowongan #CIMBNiaga #lowongankerja #loker #bank

!!! Mohon maaf utk yg sudah kirim CV namun tdk d proses.
Mohon perhatian, kalian yang daftar org berpendidikan jadi tolong perhatikan email yg disampaikan yang betul dan sopan sperti subject, content dll. Jangan hanya email kosong dn cuman melampirkan CV aja. Subject pun ga ada.

!!!jangan lupa body email, jangan hanya email kosong

12 comments:

  1. Dear kak Azqi,

    Share sedikit, saya sedang ikut program SMEDP di CIMB Niaga ini, saya perwakilan dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Puji Tuhan saya sudah dinyatakan lolos Medical Check Up & pernah diinfokan oleh seorang petinggi di CIMB yg pernah interview saya bahwa akan segera dikirim utk training di Karawaci, Tangerang, pada awal Mei 2016.
    Namun, belum ada kabar lanjutan hingga saat ini, belum ada penjelasan kontrak, dll.
    Saya ingin tanya, apakah kak Azqi mungkin tau mengenai hal ini? Mungkin apakah belum ada kabarnya ini karena menunggu wakil tiap kota lengkap, atau kira2 kpn ya kelas trainingnya akan dimulai?

    Terima kasih sebelumnya kak Azqi, mohon bantuannya ya, :)

    Regards
    jeffry (081905255709)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi jeffry,
      selamat yah telah dinyatakan lolos, jika begitu kamu tinggal tunggu saja. karena kalau belum dipanggil untuk training biasanya nunggu kelas full (biasanya per kelas 25 org) setelah penuh maka ke 25 org tersebut akan dipanggil untuk training.

      Kalau penerimaan sendiri sampai dengan november 2016 ini, kalau kelas dimulai sebenarnya kalau pesertanya sudah memenuhi kuota tiap kelas

      Delete
  2. Dear kak Azgi,

    Sangat kebetulan menemukan blogspot ini, terkait lowongan untuk kelas SMEDP CIMB NIaga, kak saya sebelumya pernah mengirim aplikasi saya ke email recruitment.academy@cimbniaga.co.id , namum belum memperoleh tanggapan setelah 1bulan, kebetulan saya baru lulus S1 bulan lalu dari Universitas Sumatera Utara, dan sangat tertarik dengan posisi ini, untuk itu saya kembali mengirimkan CV saya melalui email freddylee.fredlie@gmail.com kepada kak Azgi untuk ditinjau kembali, semoga saya dapat bergambung dalam program SMEDP CIMB Niaga.

    Sedikit pertanyaan kak, kebetulan saya berdomisi di Medan, apakah daerah asal peserta menjadi pertimbangan seleksi ini?

    Terima Kasih,


    Salam Hangat,

    Freddy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ferdy,
      Lamaran km sudah d proses yah, silakan tunggu panggilan tes tulis melalui email/sms yg diinformasikan sblmnya

      Delete
  3. Dear Kak Azgi

    Saya lulusan IPB yang tertarik dengan SME DP CIMB Niaga, mau nanya dong kak untuk tes tertulis, yang di teskannya apa yaa?

    Terimakasih

    Salam Hangat,
    Lala

    ReplyDelete
  4. Kak Azgi, mohon info, itu yg di email itu cv aja? ga pake scan ijazah transkip juga? terimakasih.

    ReplyDelete
  5. Dear pak Azgi,

    Saya ingin bertanya untuk tugas dari RM ini apakah Lending saja (menawarkan pinjaman dana kpd masyarakat) dan apakah ada target yang harus dicapai tiap bulannya?
    Serta tugas-tugas dari RM ini apakah hampir sama dengan marketing yang bekerja dilapangan (outdoor)?

    Terima kasih
    Putu (mr)

    ReplyDelete
  6. Dear Kak Azqi

    Saya tertarik dengan program SMEDP dan saya sudah kirim cv dan kelengkapannya ke email cevi.firmansyah@cimbniaga.co.id atas nama email saya ariefyusuffirmansyah@ymail.com
    mau tanya kira-kira prosesnya berapa lama kak?

    Terima kasih sebelumnya dan mohon bantuannya

    Regards

    Arief

    ReplyDelete
  7. Mau tanya untuk proses training yang akan berjalan seperti apa? Untuk sistem gugur yang terjadi bisa diinfokan penyebabnya apa saja? Terima kasih.

    ReplyDelete