14 September 2010

Browse Your Culture By Using Vaio Seri YB! Make Your Country Proud


Bukan lagi menjadi sebuah hambatan untuk menjadi seseorang yang tahu lebih dulu mengenai berbagai macam informasi yang tersedia saat ini. Termasuk salah satunya informasi mengenai beribu-ribu budaya Indonesia yang luar biasa yang masih kita belum kenal. Budaya bukanlah sesuatu yang kuno yang tidak sesuai lagi dengan jaman anak muda sekarang ini, budaya adalah sesuatu yang bersifat dinamis jika para generasi mudanya terus berkreasi dengan budaya sehingga dapat mengimbangi perubahan jaman yang semakin maju. Budaya tidak hanya perlu dipertahankan tetapi juga harus kita kembangkan untuk mensejajarkan dengan perubahan jaman yang ada. Budaya ini adalah sebuah warna-warni kehidupan manusia selayaknya warna merah muda, hijau muda dan abu-abu dalam Vaio Seri YB yang dilengkapi dengan fitur motion gesture. Dewasa ini, dengan tersedianya fasilitas yang sangat menunjang untuk para generasi muda seperti berkembangnya mobile computing PC sebagaimana yang dimiliki Vaio Seri YB dari Sony memudahkan generasi muda untuk mengakses informasi budaya Indonesia yang masih  belum terpoles, berkomunikasi atau sharing budaya dengan daerah lain , hingga mengembangkan kreativitas dalam mewujudkan budaya Indonesia yang digemari seluruh masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Sudah saatnya untuk menanamkan kecintaan budaya Indonesia dalam jiwa muda kita.
Berapa banyak budaya Indonesia yang kita ketahui? Dan seberapa jauh kita menggali informasi untuk mengetahui budaya-budaya tersebut? Sangat disayangkan jika kita yang sejak lahir tumbuh di Indonesia namun pengetahuan terhadap budayanya sendiri sangat minim. Jangan mengatakan bahwa saya adalah anak muda dan budaya hanyalah untuk orang tua saja. Dan jangan pula kita mengkambing hitamkan budaya barat, karena pengaruhnya yang sangat besar akhir-akhir ini di negara timur. Tetapi, Permasalahan yang terjadi adalah individu nya sendiri yang tidak memiliki prinsip untuk selalu meningkatkan kualitas kehidupan budaya masyarakat timur. Coba kita tengok dengan segala kemudahaan yang ada saat ini, seperti hadirnya Vaio Seri YB yang sangat dinamis yang dapat menginspirasi semangat kaula muda, kita dapat menggali banyak informasi budaya-budaya Indonesia yang ada di internet dengan sangat mudah. Seperti pepatah yang sangat bosan terdengar ditelinga kita yaitu tak kenal maka tak sayang, maka dari itu sudah sewajarnya kita memanfaatkan fasilitas yang ada dalam rangka menambah pengetahuan kita tentang budaya Indonesia, setidaknya informasi mengenai budaya disekitarnya sendiri.
            Dalam melestarikan budaya tidak ada salahnya jika kita melakukan sharing budaya terhadap daerah lain. Baik itu di Indonesia ataupun ke negara-negara yang masih kental unsur budayanya meskipun berdampingan dengan kemajuan teknologi di negaranya, Sebut saja Jepang salah satunya. Dengan adanya teknologi, kita tidak mesti harus datang ke tempat yang dimaksud untuk mencari informasi dan kiat-kiat mereka dalam menyeimbangkan  budaya dan perubahaan jaman. Duduk dan browse informasi di depan Vaio Seri YB dengan pilihan warna yang menginspirasi nampaknya sudah sangat membantu kita dalam menggali berbagai informasi budaya yang ingin kita ketahui namun terhambat oleh jarak yang jauh.



          Sebuah kreativitas dapat terbentuk bukan hanya sekedar keberuntungan, melainkan sebuah buah dari hasil kerja keras. Dan kreativitas tidak hanya terpaku pada penemuan hal-hal baru saja, merombak sesuatu yang kusam menjadi bersinar pun dapat dikategorikan sebagai sebuah kreatifitas. Hal tersebut sepadan dengan budaya, untuk menarik banyak ketertarikan masyarakat mengenai budaya, kita selaku generasi muda harus bisa melakukan inovasi-inovasi budaya yang menarik masyarakat namun dengan catatan tidak menghilangkan inti kandungan budaya asli sebagai akar budaya Indonesia. Setelah kita mendapatkan informasi yang memadai melalui internet tentang budaya Indonesia kemudian melakukan perbandingan dengan budaya lain maka saatnya kita mengembangkan kreatifitas dengan berbekal informasi-informasi sebelumnya. Membuat sebuah video dokementer kreatif tentang budaya di Indonesia, membuat short movie sebagai promosi budaya daerah, membuat artikel-artikel yang mengulas tentang keragaman budaya di Indonesia, mensejajarkanya dengan perubahan jaman sekarang dengan mendalami kesenian tertentu dan masih banyak lagi ide kreatif lainya. Kemudian dengan fasilitas yang ada seperti hadirnya Vaio Seri YB yang mendukung mobilitas kaula muda kita dapat berkreatifitas kapanpun dan dimanapun dan kita bisa  unggah kreatifitas kita ke youtube , jejaring social dan blog untuk menyebarluaskan ide dan kreatifitas kita. Lalu, kenapa harus kita anak muda? Masa muda adalah masa dimana paling enerjik dalam fase kehidupan, sehingga pada masa ini generasi muda dapat lebih memaksimalkan potensi kreativitasnya. Bayangkan jika banyak anak muda yang menyalurkan ide kreatifnya terhadap budaya Indonesia yang sangat banyak dan beraneka ragam, berapa banyak nantinya asset budaya yang menjadi ketertarikan wisatawan domestik dan internasionl. Yang pada akhirnya ketika tingkat ketertarikan wisata Indonesia semakin besar, masyarakat dan pemerintah pun akan mendapatkan imbas langsung dari manfaat ini termasuk kita sebagai penggagasnya. Tidakah kita terheran-heran dengan sebuah negara yang hanya memiliki budaya yang minim  tapi lebih sukses dan maju dari Indonesia? Itu karena mereka tahu bagaimana memanfaatkan sumber daya yang ada dengan melakukan make over terhadap fasilitas yang ada baik itu wisata alam ataupun wisata budaya yang menjadi magnet asing. Saya mulai menebarkan virus cinta budaya dengan tulisan-tulisan tentang budaya sunda di blog sederhana saya ini. Jadi, siapkah anda sebagai generasi muda untuk menebarkan virus cinta budaya keseluruh masyarakat Indonesia dengan ide kreatif anda?.
            Banyak dari anak muda mungkin lebih memilih melakukan sesuatu yang modern dalam memanfaatkan fasilitas yang sangat menunjang seperti hadirnya mobile computing Vaio Seri YB dari Sony yang sangat ringan sehingga menunjang mobilitas penggunanya daripada browsing seluk beluk budaya yang terlihat sangat kuno bagi kebanyakan dari mereka. Mereka cenderung memilih seperti bermain game offline, game online, nonton film bahkan menggunakan situs social network sampai berjam-jam lamanya nampaknya sudah menjadi trend anak muda saat ini. Dan mungkin hanya sesekali browsing informasi-informasi bermanfaat seperti halnya mengenai budaya jika ada tugas yang menyangkut masalah tersebut. Oleh karena itu, mulai dari diri kita untuk mencintai budaya sendiri dan dengan tangan kita mari tebarkan cinta budaya dan ciptakan kreatifitas dengan mewarnai budaya Indonesia bersama Vaio Seri YB dengan desain penuh gaya dan inspirasi.




           






34 comments:

  1. benar gan...kita harus menjaga dan melestarikan budaya kita....
    salam kenal good luck ....

    ReplyDelete
  2. SALAM KENAL BROO.. MEMANG BENAR GAN,,, SALUT DAH

    ReplyDelete
  3. KERAN GAN.. MEMANANG KITA WAJIB MELESTARIKAN KEBUDAYYAAN KITA,,,

    ReplyDelete
  4. benar gan Kita harus Mensejahterahkan dan melestarikan buadaya kita jgn sampai direbut Oleh Negara lain..........
    salam kenal

    ReplyDelete
  5. kita harus melastarikan budaya kita sendrii...
    salam kenal gan....

    ReplyDelete
  6. mdah2an Banya yg melesatarikan Budaya Kita salam kenal

    ReplyDelete
  7. THnks gan infonya bermanfaat banget nich bagi saya khususnya.. tambahan ilmu baru bagi semua orang yang membaca di blog ini. terimakasih sebelumnya yah gan.. jangan lupa kunjungi juga blogku di...

    http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2011/04/meriahkan-pesta-ulang-tahun-bersama.html

    ReplyDelete
  8. salam satu nusa satu bangsa :)
    mari lestarikan kebudayaan Indonesia dengan sebaik-baiknya ^_^

    ReplyDelete
  9. setuju, lestarikan budaya kita!!!

    ReplyDelete
  10. budaya memang aset yg sangat berharga, mari lestarika,
    semangat

    ReplyDelete
  11. @all hohohohoho bener banget gan, thx semua atas respon dan kunjunganya ya. keep ur culture!!!!

    ReplyDelete
  12. terima kasih atas infonya semoga bermanfaat untuk semuanya.lam kenal aja sekalian kunjungan perdanannya.gan mohon di tamnbah lagi artikelnya.

    ReplyDelete
  13. Wow mantap gan... makasih udh berbagi...

    ReplyDelete
  14. Ane Stju sama Post nte gan...Mari kita Jaga Budaya Kita...
    thx gan Info nya salam kenal good luck always

    ReplyDelete
  15. mantab nich gan
    thnks yah infonya berguna banget nich buat saya khususnya
    sukses selalu gan
    keren amat blognya dengan pr gede

    ReplyDelete
  16. hal semacam ini yang menjadi keinginan hati , memang benar kita harus kreatif. ada berbagai fktor juga yang memperngaruhi, seperti fasilitas akses internet yang cepat.... terus terang hal ini yang saya alami... tapi mudah mudahan kita saling membantu dan menguatkan..salam selalu

    ReplyDelete
  17. Mantab gan thnks infonya yah, bermanfaat banget nich bagi saya khususnya gan, happy blogging and sukses selalu yah dengan blog nya..
    jangan lupa kunjungi juga blogku yah di http://live-tvonline.blogspot.com thnks sebelumnya gan...

    ReplyDelete
  18. SONY laptop emang bagus n nomor wahid..., tapi harganya itu loh.......... Ampun deh... Tapi khusus untuk yang ini..., saya rasa harga gak jadi maslah karena yang ini khusus buat make your country proud!

    ReplyDelete
  19. moga kita smua bisa melestarikan kebudayaan yang indonesia punya saat ini jangan sampai direbut oleh negara lain,,,sukses trus buat smuanya,,,

    ReplyDelete
  20. mantap infonya jadi makin tau tentang kebudayaan indonesia yang slalu kita banggakan,,maju trus indonesia ku,pertahankan kebudayaan kita dan jangan sampai ada yang menjiplaknya,,

    ReplyDelete
  21. lestarika budaya kita jangan sampai ditiru negara lain,,

    ReplyDelete
  22. salut deh sama negara kita tercinta indonesia yang beraneka ragam kebudayaan,,

    ReplyDelete
  23. mari ke lestarikan budaya kita tuk menjaga kebudayaan bangsa ini.....

    ReplyDelete
  24. nice Info , thx y dah share Informations...
    mari kita sama2 lesatrikan budaya kita

    ReplyDelete
  25. estarikan budaya kita tuk menjaga kebudayaan bangsa ini.....

    ReplyDelete
  26. makasih atas informasinya. . . . saya banyak belajar tentang ini dan situs

    ini benar-benar berguna buat saya. . . dan situs ini sangat menarik

    sekali. . .

    jangan lupa lihat juga blog saya. .

    http://aboutinstallationlinux.blogspot.com/

    terimakasih. . .

    ReplyDelete
  27. penjelasan yang sangat bagus dan sangat lengkap sekali,,,makasih dah berbagi ,sukses trus,

    ReplyDelete
  28. kita harus bisa lebih menjaga dan melestarikan kebudayaan kita agar tidak ditiru negara lain,,

    ReplyDelete
  29. Selain nilai teknologi yg positif, masih ditambah lagi dari sisi kebudayaan. Makin mantaph aja nie hahaha

    ReplyDelete
  30. waahhhhhh,, kapan ya punya laptop vaio....?????

    mupeng... hehehe,,,

    ReplyDelete