18 May 2010

Disbudpar Jabar Kembali Gelar Pemilihan Mojang Jajaka 2010


BANDUNG: Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat tahun ini akan kembali menyelenggarakan pemilihan Mojang Jajaka, setelah pada tahun lalu ditiadakan menyusul banyaknya Mojang Jajaka yang tidak mengenal kesenian yang berasal dari Jabar, ketika ditanya.


Padahal menurut Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Pemprov Jabar, Herdiwan, Mojang Jajaka merupakan duta seni terdepan yang harus mampu memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya para turis yang datang mengenai kesenian.

“Saat itu mereka datang ke saya, saya tanya tentang kesenianTrawangsa, saya yakin mereka tahu karena Mojang Jajaka merupakan duta seni, tapi nyatanya tidak ada satupun yang tahu,” ujarnya
.

Herdiwan menyatakan, berdasarkan hasil evaluasi selama setahun, pemilihan Mojang Jajaka akan kembali dilakukan dengan berbagai persyarakat yang ketat bagi calon peserta yang akan mengikutinya.

“Mereka harus tahu dari sekian banyak kesenian yang ada di Jabar, tidak hanya itu-itu saja yang tahu,” ucapnya

Kedepan menurut Herdiwan, semua Mojang Jajaka yang terpilih tidak hanya mampu berbahasa inggris tapi juga memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas mengenai kesenian dan wisata, serta mampu mempromosikan produk kreativitas dari Jabar. (BB-50) 

dikutip dari www.beritabandoeng.com

3 comments:

  1. ass..... akang2 sekalian yang bertugas di disparbud saya mau tanya katanya moka jabar 2010 akan diadakan di bandung?? kapan tuh dan dimana tepatnya ? makasih

    ReplyDelete
  2. walaikumsalam, simkuring sanes petugas ti disparbud, simkuring nganukur penulis artikel nu ngeunaan tatar sunda. kaleresan rerencangan aya nu ngiring moka saurna mah di The Venue-ELDORADO kaping 15 november. kintenan tah leres heunteuna mah duka. mugia ngabantosan pertarosana.
    salamna we ti sim kuring sauukur kaula muda nu masih ngagiat budaya sunda. hehe

    ReplyDelete
  3. muhun ete teh iraha milih anu pinunjul kange di Jawa barat teh..??/

    ReplyDelete