20 November 2014

INDOSAT Sudah Siap Untuk Teknologi "Super 4G-LTE" speed up to 185 Mbps

Hari ini 20 November 2014, tim dari Relawan TIK Indonesia (Indonesia ICT Volunteers) berkesempatan untuk menghadiri ulang tahun Indosat yang ke-47, ulang tahun kali ini Indosat mengusung tema "47 Tahun Inovasi Untuk Negeri", seiring dengan tema tersebut perusahaan juga meluncurkan sebuah teknologi terbaru untuk mendukung perkembangan internet di Indonesia, yaitu peluncuran teknologi LTE 4G. Peluncuran teknologi 4G LTE ini dimeriahkan oleh paduan suara dari karyawan Indosat dan tarian ber-genre Gen-Y. Ada hal yang menarik dari acara ultah di Indosat ini, dimana beberapa perempuan cantik aka SPG Indosat menggunakan kostum seperti milenium dan luar angkasa, hal in dimungkinkan sebagai cerminan bahwa indosat sudah melangkah lebih maju dalam perkembangan jaringan internet.


Acara ini dipimpin langsung oleh President Director Indosat yaitu Bapak Alexander Rusli dan dihadiri pula oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara. Pada Q&A session diinformasikan bahwa memang betul BTS milik Indosat saat ini tidak hanya mendukung jaringan 2G dan 3G akan tetapi sudah siap dengan jaringan 4G LTE di 23 kota yang telah tersedia layanan berbasis U900 dan DC-HSPA+. Rencananya teknologi ini akan dikomersialisasikan atau dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia pada pertengahan tahun depan di 2015.


Teknologi 4G LTE ini, seperti terlihat pada demo yang dilakukan dilakukan oleh perusahaan di lokasi untuk kecepatan download mencapai 185 Mbps dan kecepatan upload mencapai 41 Mbps.  Kebayang? tertarik gak? saya sendiri sekarang ini pengguna operator ** dengan kecepatan jaringan 3G nya hanya mencapai 14,4 Mbps, gak bisa dipungkiri jadinya jika teknologi dari Indosat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Peluncuran 4G LTE ini memang menjadi fokus utama dalam ulang tahun indosat yang ke 47 ini, akan tetapi pihak indosat juga menekankan bahwa indosat tetap berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung sehingga pengguna indosat di Indonesia dapat dapat menikmat manfaat dari kehadiran teknologi 4G LTE ini.

Seperti halnya bekerjasama dengan berbagai mitra konten seperti Orange-TV (genflix), EA Games, Gameloft dll. Dengan teknologi yang dihadirkan oleh Indosat, nantinya diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi berbagai segmen pelanggan indosat, baik pelanggan retail maupun pelanggan bisnis. Khusus pelanggan bisnis, jaringan 4G LTE ini nantinya dharapkan akan memberikan fleksibilitas dan kapabilitas dalam mengakses informasi untuk memenangkan peluang bsnis melalui berbagai layanan sepert layanan komunikasi bisnis dengan tarif terbaik. Indosat menjamin bahwa teknologi 4G LTE miliknya ini akan menjadi jaringan tercepat di Indonesia.



7 comments:

  1. Wow,Indosat memang salah satu provider yang unggul di Indonesia,selalu ada inovasi terbaru :D

    ReplyDelete
  2. nah ini . .. . tp langsng on bareng apa bertahap yak nanti . . .

    ReplyDelete
  3. uwih,,,, mantap dah indosat.. luncurkan produk internet yg baru dengan kecepatan top markotop.. semoga saja dapat dinikmati oleh penggun indonesia di seluruh indonesia

    ReplyDelete
  4. semoga cepat terealisasi dan kita bisa cepat menikmati teknologi baru tersebut

    ReplyDelete
  5. Widih makin keren aja nie Indosat.... beruntungnya saya dari dulu pake kartu indosat.. gx pernah tuker2... thanks Indosat....

    ReplyDelete
  6. Waahh di daerah ane indosat kaya' keong... Kapan 185Mbps ya.. hehe

    ReplyDelete