11 March 2014

Permasalahan Seputar Samsung Galaxy Note 8

Lagi mau sharing-sharing aja. Siapa tau bisa membantu pengguna Samsung Galaxy note. Btw udah pake Samsung Galaxy Note sekitar 5 bulan lalu. Enak sih buat kalian yang memang mobilitasnya tinggi dan tidak perlu lagi membawa catatan kertas atau buku. Karena dengan Samsung Galaxy Note 8 ini dapat mengakomidir kegiatan catat mencatat. Oiya selama menggunakan Samsung Galaxy Note in ada beberapa hal yang menjadi masalah bagi saya. Mungkin dari temen-temen blogger bisa membantu untuk mencarikan solusinya:

 1. Kalo misalkan gw buka browser seperti google chrome atau internet explorer, kemudian membuka suatau halaman dan ingin mencari suatu kata tertentu. Gimana cara mencarinya ya? kalo di laptop kan bisa control + f lalu muncul kolom search. Nah kalau di galaxy note gimana ya? Jawabanya: tinggal menggunakan "cari laman" aja ternyata haha.

2. Sekarang gw addicted banget sama game hayday yang sudah terpasang di galaxy note gw. Pas awal sih ga ada masalah lancar dan ga ada efek dari maen game tersebut. Tapi setelah sekitar 3 minggu kenapa batre galaxy note 8 gw cepet abis ya kalau main hayday? ga sampai main 10 menit batre gw udah warning dan merah. Arghhh ada solusi? atau pengalaman yang sama?

3. Beuh keselnya minta ampun deh, pas lebaran / Idul Fitri 1435 H galaxy note gw gak bisa di charge / alias tidak bisa d cash. Mau di bawa ke service center nya samsung yang ada di kampung halaman Tasikmalaya di jalan Nagarawangi no 23 (PT Graha Service Indonesia Tasikmalaya) dan jalan Nagarawangi no 52 (PT AGIS Tasikmalaya) pun sia-sia, karena kan lagi libur lebaran udah pasti pada tutup semua. Yaudah deh nunggu sampe balik lagi ke Jakarta dan rencana di bawa ke service center di Jakarta selatan yang di Mall Ambassador lantai 2 atau di pacific place lantai 3. Tapi sayangnya, service center baru buka tanggal 4 Agustus 2014, Jadi ya gw harus nunggu deh. Rasanya akward banget hidup tanpa ini gadget, lagian kenapa bisa rusak ya alias ga bisa di charge? setelah browsing emang android ini katanya sering gitu (fyi gw baru pertama menggunakan android sebelumnya pake lumia, dan gak pernah ada masalah). Dan tanggal 4 pun gw di minta training di alam sutera, hadeuuh padahal udah pengen cepet-cepet benerin ini gadget, yaudah deh disela-sela istirahat ntar coba cari service center Tangerang yaitu di jalan imam bonjol no 97 atau di suppermall Karawaci lantai LG E-center.

30 comments:

  1. Haha Simple bngt ternyata permasalahanya..
    good job share gan..
    Kunbal yah gan :)
    Belaja Teknologi

    ReplyDelete
  2. Belum punya galaxy note nya mas gan, ikut baca aja buat nambah pengetahuan

    ReplyDelete
  3. Bagaimana Solusi Nya Kalau Layar Blank ?

    apakah ada solusi ?

    ReplyDelete
  4. wah ane gapunya galaxy note 8, gabisa komentar banyak lebih cuman suka aja blogwalking kesini hehe:)

    cara mendapatkan uang di internet

    ReplyDelete
  5. Pls help, galnot 8 saya sleret2 biru kayak dicoret2, kata org2 sih hrs ganti lcd, bocor.. kira2 brp hrg yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ganti LCD galaxy note 8 paling 2jutaan deh

      Delete
  6. Oke, kebetulan saya baru mengunakan samsung galaxy ini,,
    thanxs tips nya gan,,

    Cara Mudah Temukan Rumah Dijual / Disewa Disini
    Sewa Apartement
    Perumahan Baru

    ReplyDelete
  7. Sama, gan! baterai samson galak 8 ane juga cepat banget habis..ada solusi nggak ya? salam kenal... dr IT Admin ponpes Al Baladul Amin ( http://albaladulamin.sch.id )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga tau kenapa boros banget deh

      Delete
    2. sori anonymous, tp saya juga pake note 8, memang kl main gamenya supercell(hayday, coc,) dan sejenisnya. sangat menguras baterai note 8. kelihatannya umur baterai note 8 tidak tahan lama, dulu standby dengan mobile data,wifi,gps,dll mati, perjam hanya berkurang 1%. sekarang bisa 2-5%.ini dari pengalaman saya pakai note 8 selama 8 bulan.

      Delete
    3. Gan samsung galaxy note 8.0 punya gue kalau di cas bisa kelap kelip sampai lama dan tiba2 mati. Besoknya gue cas lagi ada animasi anrois dengan tulisan download dan jangan turn off target .. Lama sekali sampai akhirnya tidak bisa di cas

      Delete
  8. solusi kalu bootloop gimana gan? thx infonya y

    ReplyDelete
  9. mungkin bagi yg suka tentang samsung galaxy, gk ada kata boros.. Hehehe.

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah pakai galaxy note gan,jadi ga tau harus ngasih solusi apa..hehe

    ReplyDelete
  11. semua Samsung Smartphone memang boros baterai kalau buat maen game...apalagi paket internetnya di aktifkan, tambah boros..

    ReplyDelete
  12. Jual lcd note 8 ori,second
    pm ke 081973003833

    ReplyDelete
  13. Maaf gan tapi hp saya nokia. Hehe

    ReplyDelete
  14. wah ternyata hp canggih juga masih error yah.
    salam dari sahabat quenza shop :)
    baca ini gan: baju grosir murah

    ReplyDelete
  15. samsung memang OK tapi masih ada kekurangannya

    ReplyDelete
  16. keren yah hp nya , memang samsung itu dah jadi raja gadget terbaik ,

    ReplyDelete
  17. Artikel yang sangat bermanfaat. Terima kasih gan :)

    ReplyDelete
  18. samsung memang keren sekali yah, makin mahal makin bagus desain nya..

    ReplyDelete
  19. Gan...help me place gmn ya ngatasi note 8 aq yg tiba" ga bisa d masukin micro sim,,padahal aq dah cb gonta-ganti micro sim tp ttp aja note 8 q ga bs baca muncul tulisan "Masukan kartu sim" mohon bantuanya Gan..Tks bgt solusinya..

    ReplyDelete
  20. tapi saya suka sekali memakai samsung gan

    ReplyDelete